Senin, 25 Agustus 2014

Tips Menata Interior Rumah Minimalis agar Lebih Indah

Sampai saat ini, rumah bergaya minimalis masih digemari masyarakat. Rumah seperti ini bisa menjadi jawaban untuk mengatasi rumah sempit, terutama di rumah yang memiliki lahan terbatas seperti di kota-kota besar. Dengan rumah seperti gaya ini, maka fungsi ruang bisa dimaksimalkan.
Tips Menata Interior Rumah Minimalis agar Lebih Indah
Menata Interior Rumah Minimalis
Rumah yang sempit dan minimalis membutuhkan pengaturan sentuhan dan cara merawat rumah minimalis yang berbeda, terutama dalam hal perencanaan dan penataan interior rumah minimalis. Adalah penting bahwa kesan ruang dapat dirasakan dalam ruang terbatas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata interior rumah yang sempit pada rumah minimalis.

1 Hindari menggunakan sekat ruangan yang permanen. Penggunaan sekat untuk memisahkan ruang hanya akan menimbulkan rasa sempit. Jika memang terpaksa harus menggunakan sekat, pilihlah sementara atau aksesori saja. Antarruangan fungsi memisahkan saja dan tidak membatasi.

2 Prinsip desain minimalis adalah pas, sempurna, dan tidak terlalu berlebihan. Maka dari itu, pilihlah bentuk aksesori ruangan yang bersih, tegas, tanpa profil, dan memiliki bentuk geometris yang minimal.

3 Jika Anda menyukai karpet, pilihlah yang warnanya solid namun tanpa motif. Pola seperti ini akan membuat ruangan tampak luas.

4 Bagi yang ingin mempercantik ruangan dengan menambah aksesori seperti lukisan, memilih komposisi dan bingkai sederhana tanpa ukiran atau profil. Anda tidak perlu menempatkan terlalu banyak gambar lukisan, karena hal ini akan membuat ruangan terasa sempit.

5. pilihan furnitur juga perlu dipertimbangkan. Anda harus memilih furnitur yang sederhana tanpa profil dan ukiran dengan warna-warna gelap, seperti cokelat gelap.

6 Di ruang tamu menggunakan permainan atau warna coklat dari serat kayu. Model ini juga furnitur sederhana tanpa profil atau ukiran.

7 Untuk kamar tidur, pilihkaan warna-warna cerah untuk dinding. Jika Anda ingin menggunakan aksen, aksen biasanya memakai berada di belakang kepala tempat tidur. Sementara itu, jika menggunakan wallpaper, pilihlah model anyaman bambu atau daun. Pilih tempat tidur yang modelnya sederhana dan menyesuaikan ukuran ruang yang ada. Jangan pasang tempat tidur yang terlalu besar, karena akan membuat ruang yang terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar